Buka jam 08.00 s/d jam 17.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Artikel Terbaru » Membuang udara pada selang tinta

Membuang udara pada selang tinta

Diposting pada 20 March 2017 oleh jualprinterdtg

Printer DTG modifikasi adalah printer kertas yang di modifikasi menjadi Printer kaos atau Printer DTG Direct To Garment. Pada umumnya printer ini digunakan untuk mencetak kaos atau berbahan garmen. Pada print kaos satuan lebih banyak menggunakan mesin ini menjadi suatu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Untuk bentuk desain Printer DTG sangat beragam modelnya, namun hampir semua sama proses alur pada mesin tersebut. Rata-rata mesin DTG menggunakan sistem infus pada Tinta nya namun ada juga yang tidak menggunakan sistem infus.

Membuang udara pada selang tinta Printer DTG

Untuk mesin DTG yang menggunakan sistem infus biasanya banyak memiliki kendala, salah satunya adalah adanya udara pada selang infus tersebut. Membuang udara pada selang tinta ini biasanya memiliki prosedur yang tidak sulit. Mesin DTG yang menggunakan Infus kadang memiliki masalah saat print tinta tidak keluar. Salah satu masalahnya yaitu adanya udara di dalam selang sehingga mengakibatkan tinta tidak keluar dengan sempurna. Pengaruh lainnya jika dalam selang infus terdapat udara adalah hasil print atau hasil cetakan ke kaos tidak merata. Cara menghilangkan udara atau angin pada selang CISS tidaklah susah, hanya dengan menyiapkan suntikan lalu lakukan penyedotan pada cartridge di tiap warna, tiap cartridge harus memiliki suntikan masing-masing unit agar tinta tidak tercampur di suntikan, setelah tersedot kembalikan sisa tinta di suntikan ke tabung CISS sesuai dengan unit warna pada tabung masing-masing warna. Jika Anda tidak mau mengambil resiko silahkan buang saja tinta yang barusan Anda sedot.

cara membuang udara pada selang CISS photo

Membuang udara pada selang tinta

 

Pada artikel membuang udara pada selang tinta ini sangat membantu Anda dalam menghilangkan udara agar proses cetak -mencetak tidak lagi ada kendala. Untuk selanjutnya agar selang tinta tidak lagi mesuk udara adalah dengan menjepit selang dengan binder clip saat mesin printer DTG tidak sedang di jalankan. Gunanya supaya tinta pada cartridge tidak berbalik ke dalam tabung sehingga ada peluang masuknya udara pada selang tinta infus.

Dengan Anda membuang udara pada selang tinta sudah tidak lagi yang namanya hasil print bergaris atau hasil print tidak rata, karena sistem tinta pada selang infus semua menjadi penuh dan tidak lagi ada udara masuk ke dalam selang. Silahkan Anda Coba untuk mempraktekannya semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam hal membuang udara pada selang tinta. Semoga berhasil.

Bagikan informasi tentang Membuang udara pada selang tinta kepada teman atau kerabat Anda.

Membuang udara pada selang tinta |

Belum ada komentar untuk Membuang udara pada selang tinta

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan